Jumat, 26 Februari 2010

Facebook bisa nyulikkk orang??

waduhh...gawat!!
belakangan ini banyak banget kabar tentang orang hilang yang katanya diculik akibat Facebook!!
Motif si penculik yaitu dengan kenalan di Facebook, chatting, wall2an, sampai kopi darat, baru bawa kabur anak orang!!
Ngerii banget euyyy..!!!

Imbas dari masalah ini, gosip-gosipnya Facebook bakalan dicekal seperti yang terjadi di China. Belum lagi yang saya denger dari teman-teman, bakalan ada pengawasan atau pembatasan akses gitu terhadap blogger.
Aduhh.. saya gak setuju bangett!!!

Blogging gak seharusnya dilarang!! Apalagi Facebook..

Okey, dalam suatu perubahan, pasti bakalan ada yang baik dan yang buruk!! negatif dan positif.. Tapi, kayanya gak seru juga jika karena dampak negatif yang ada, lalu perubahan itu semerta-merta harus langsung dihilangkan..wuiihhh..

Sebenernya, banyak solusi yang lebih oke dan imbang untuk menanggulangi tindak kejahatan yang ada di Facebook kann.. Gak perlu dengan memblokir Facebook atau area blogging lainnya.
Saya setuju tuh kalau orangtua perlu ikutan Bergaul seperti anak-anaknya. Mereka ikutan aja bikin account Facebook supaya bisa mengontrol pergaulan anaknya di Facebook. Soalnya, inti permasalahan yang ada kan karena si anak yang baru kenal orang di Facebook, kurang waspada pada niat si orang baru itu... Itulah yang mesti dicegah..

Terus, kalau mau ribet, Facebook bikin aja semacam sistem yang bisa mendeteksi bahwa sebuah wall atau message mengandung kata-kata yang tidak senonoh. Caranya gimana?? Yah... mungkin dengan keahlian Teknologi Informasi, bisa dibuat sebuah sistem pendeteksi keyword kata-kata yang tidak senonoh atau kotor. Jadi, ketika si pelaku ingin mengucapkan kata-kata rayuan porno atau tidak senonoh, ketika ia meng-klik kata yang bersangkutan, sistem akan melacak dan me-reject wall tersebut sehingga tidak bisa diposting misalnya. Atau yang lebih parah, bisa memblokir account si pelaku. Ribet yah kayaknya.. Soalnya, Mark Zuckenberg bakalan harus memperkerjakan orang Indonesia (atau yang bisa berbahasa Indonesia)... Tapi untuk kemajuan zaman, semua bisa dilakukan tohh??

Menurut saya, strategi-strategi pencegahan yang seperti ini bakalan lebih efektif daripada keseluruhan akses nya dilarang dan malah mengecewakan sebagaian besar rakyat Indonesia pengguna Facebook dan para blogger seperti saya ini... kalau Facebook atau area blogging dicekal, Djarum Black juga gak bisa ngadain blogcompetition berikutnyaa dunkkk??? hiikkskss...

-Indonesia, ayolah... manfaatkan teknologi untuk hal-hal yang baikk...Mau sampai kapan jadi bangsa yang ketinggalan jaman??-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar