Kamis, 21 Januari 2010

akibat THINK BLACK!!!!yiiihhhhaaa....!!!

semenjak nulis tentang jargonnya Djarum Black yang berbunyi "think black" kemarin, saya jadi terngiang-ngiang sendiri gmana caranya dapetin ide ala "think black" untuk lomba Karya Ilmiah Populer (KIP) nanti.

seperti yang udah saya bilang, lomba KIP nya itu bertema "Dampak ACFTA terhadap Perekonomian Indonesia". Dan karena sebelumnya belom pernah sama sekali ikutan lomba beginian, saya jadi rada ribet sendiri. saya pikir tuh saya mesti bikin suatu karya yang scientific banget..penuh segala bahasa ilmiah..rumus makro..istilah istiluh..ini semua gara-gara terlalu RIBET..alhasil, sampai kemarin saya belum nemu ide apa-apa..

eh..gara-gara inget "think black"(yang saya definisikan sebagai berpikir dari sudut pandang yang beda dan kreatif, di tulisan Think Black yoo...!!!), saya jadi coba-coba berpikir dari sudut pandang lain. Dari sudut pandang konsumen, rakyat kecil, pengalaman dengan barang-barang China sehari-hari dan pemerintah. Jadi gak seperti sebelumnya,yang terlalu ribet mikirin teori banget. Dan, tau gak sih..satu-satu..ide-ide saya keluar..gimana caranya supaya rakyat Indonesia siap hadapin ACFTA..supaya perbankan Indonesia siap..cara implementasi dari bidang IT gmana..banyak deh!!

akhirnya selama perjalanan ke kampus, note saya udah penuh sama ide-ide yang mendadak bermunculan itu..
tinggal diolah lagi deh biar lebih mateng..mudah-mudahan aja tulisan saya nanti bisa berguna..tunggu aja tanggal mainnya, para juri KIP Perbanas!!ahaha!!

wah..what a word ya!!kata-kata seremeh "think black", udah ngebuat ide-ide saya berloncatan..!!!

-think black bukan sekedar slogan..lebih oke kalo dipraktekkin!!:)-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar