Selasa, 19 Januari 2010

di kampus ada lomba karya ilmiah..!!!


aduh..pengen banget ikutan lomba karya tulis ilmiah..!!mana topiknya lagi hot..yaitu tentang "Efek ACFTA terhadap perekonomian Indonesia"..

gimana rasanya ya ikutan lomba karya ilmiah..duh..belom pernah..
ah..saya mesti ikutan..masa sih..ikutan Djarum Black Blog Competition bisa, tapi ikutan lomba karya ilmiah gak bisa..hahaha..

pengen uji nyali lah..sekaligus pengen ngetes diri aja bisa gak sih nulis karya ilmiah (ckckck...dari namanya aja udah berat banget tuh kayanya..weleh..weleh...), terutama yang topiknya ekonomi banget kayak gini..duhhff...minta doanya aja ya..mudah-mudahan saya bisa nyampein saran yang baik buat perbankan Indonesia dalam ngehadapin perdagangan bebas ASEAN-China ini..

ngomong-ngomong soal perdagangan bebas, menurut saya masyarakat Indonesia terlalu parno ah..soalnya masyarakat cenderung pesimis kalo industri mereka bisa terus jalan. gak heran sih kalo kebanyakan orang berpikir kaya gitu..secara barang-barang China kan murah-murah banget..bisa kalah pamor nih produk lokal kita..begitu lah pikiran sebagian besar rakyat Indo..

tapi...kenapa sih kita gak coba untuk berpikir positif dan optimis??karena biasanya apa yang ada di pikiran kita, bakal mempengaruhi perbuatan kita loh..
liat aja Deddy Corbuzier yang bisa bengkokin sendok, ato gampangnya, orang-orang yang bisa tersugesti hingga terhipnotis sama Romi Rafael..mereka semua bisa begitu karena ada semacam kekuatan pikiran atau sugesti yang bikin mereka bisa begitu..ya gak sihh??

nah..kalo gitu, kenapa gak kita coba aja buat sugestiin pikiran kita bahwa free trade nanti malah bisa nguntungin dan jadi ajang buktiin eksistensi kita di mata dunia??jangan malah pesimis gitu donk..masa sih kalah sebelum tanding..ga seru ah kalo jagoannya mati duluan..

emang sih sebagai mahasiswa, saya baru bisa mengamati. makanya ini jadi tugas kakak-kakak, babe-babe senior, supaya lebih optimis dalam menjalankan bisnis nya dalam ajang free trade ini. kalo hasil kalian sukses, kami para mahasiswa kan juga jadi terpecut dan semakin semangat buat nerusin kesuksesan bisnis kalian yang bisa mengglobal lewat free trade nanti.. ya gak sihhh???semangat yah pelakon industri Indonesiaaa!!!!

-salam optimus prime dari mahasiswi optimis-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar