Selasa, 19 Januari 2010

bangga donk sama diri sendiri!!!hehe..

pernyataan judul saya di atas,mungkin agak narsis ato bahkan narsis banget. mungkin ada beberapa yang bilang sombong? haha.. yah..namanya juga manusia,,punya hak azasi buat berbicara. jadi, silakan berpendapat..hehe..

yang pasti saya emang bangga sama diri saya. terlebih karena ada Tuhan di belakangnya. yah..kalo bukan kita yang bangga sama diri sendiri, siapa donk yang bangga2in kita??hehe..lagipula, saya pengen ah mencintai diri sendiri, salah satunya dengan memuji dan bangga sama diri sendiri..wakakakkk..

nih ya..saya tuh gak cantik-cantik banget, gak selangsing Djarum Black Slimz
, gak tajir apalagi,,tapi saya tetep bangga. karena saya bisa ngelewatin UAS semester ini dengan lancar..
dari 11 mata kuliah yang saya ambil di semester 3 ini, 9 di antaranya yakin banget bakalan dapet A.walaupun nilai-nilai UAS, UTS, tugas pada belom muncul semua, tapi saya udah yakin banget perhitungannya sesuai target saya. yaitu A. Asyiikkk..

tinggal 2 lagi yang masih H2C nih..yaitu MK dan Kewirausahaan.kemungkinan buat dapet A nya, kira2 75% lah..tapi seenggaknya, dua mata kuliah itu nilai terendah nya pun pasti B.

duh..bangga nya sama diri saya..coz ini semua bener2 hasil kerja keras saya banget. pure hasil belajar sendiri, tanpa curang, tanpa nyontek, tanpa nyogok, dan tanpa "ngejilat" dosen..haha....
emang nikmat rasanya bisa dapet IPK di atas 3,8 karena kerja keras sendiri.

dan saya bertekad buat pertahanin IPK ini selama kuliah. karena ada satu tujuan abis kuliah nanti..pengen jadi wanita pintar dan independen kayak Miranda Gultom atau Sri Mulyani, (terlepas dari segala kecerobohan dan ketidaksempurnaan dalam jabatan mereka loohh...)

ngomong-ngomong soal IPK, kadangkala saya lucu sendiri kalo temen-temen pada nanya: "Mi,gmana sih bisa dapet IPK segitu?" atau "Mi, cara belajar lo gimana sih?" bahkan "Mi, lo nyogok dosen ya??"..haduh..haduh..kenapa gak sekalian aja nanya gue pake dukun mana...

sebenernya,kuncinya cuma 2, berdoa dan belajar. dua hal ini gak bisa dipisahin. bagaikan Djarum Black sama geretan. (ceilah..geretan..??!!korek api kaleee...)
ehh..beneran loh..saya udah nyobain sendiri. berdoa kagak belajar, hasilnya nihil. tapi belajar gak berdoa, hasilnya mengenaskan..gak percaya??coba aja..

nah tapi gmana kalo berdoa dan belajar udah, tapi tetep aja IPK pas-pasan??

kalo itu sih mungkin karena belom nemuin cara belajar yang cocok aja..misalnya nih, kalo saya tuh cara belajarnya harus dengan tangan dan otak. artinya, otak mikir, ngafalin dan ngertiin konsep, trus saya harus menuangkannya dalam tulisan oret2an di kertas. setelah itu, baru saya bakalan ngerti materi yang lagi dipelajari.

tapi ada juga loh temen saya yang gak pernah belajar tapi selalu dapet nilai bagus. eitt..jangan salah sangka dulu..Dia emang tipe belajarnya gitu..dia cuma dengerin dosen, trus ngertiin konsepnya, dan ditambah juga dia punya otak yang dari sononya udah cerdas dan cepet nangkep, setelah itu dia bakalan inget seterusnya. hebat banget ya..haha

weiss..tapi jangan bersedih lah kalo kita gak punya otak secerdas dan secepet nangkep kayak temen saya di atas. emang kamu pikir saya pinter dari dulu? dulu mah saya bukan apa-apa.udah dekil, item, bloon lagi.. tapi setelah saya nemuin cara belajar yang ala otak dan tangan itu, seterusnya saya bisa ningkatin prestasi akademik sampe sekarang.

jadi, intinya prestasi akademik itu bisa dipelajari kok. gak perlu minder kalo gak punya bakat alam..jadi mahasiswa yang rajin, ngerti cara belajar, gak lupa berdoa dan bersyukur, dan lihatlah hasilnya dalam 1 semester..

-Selamat Mencoba dan jangan lupa tetep bangga sama diri sendiri-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar